Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Topik kita sekarang adalah Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor Metode yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli komputer jinjing

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Saat anda berencana membeli notebook, kecuali pertimbangan keuangan, sebaiknya melihat juga unsur kebutuhan. Jangan sampai, sesudah membeli, ternyata tidak pantas dengan apa yang Anda harapkan. Sekiranya Anda cuma berharap menggunakan notebook untuk pekerjaan sehari-hari di kantor, tentu tidak perlu mengeluarkan banyak uang dengan membeli laptop yang mahal. Dengan fitur hardware minimum dan dapat diinstal aplikasi office saja tentu harganya akan lebih murah. Tapi, sekiranya komputer jinjing akan digunakan untuk bermain game, tentu wajib dengan spesifikasi hardware yang tinggi layak dengan keperluan game yang akan diinstal. Berikut ini, sebagian pertimbangan ketika akan membeli notebook:

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Laptop untuk Bermain Game
Komputer yang dipakai untuk bermain game, sampai saat ini lebih didominasi oleh komputer desktop. Dengan dukungan hardware yang kian bagus, pengguna desktop dapat dengan gampang mengupgrade komponen hardwarenya untuk menerima kenyamanan ketika memainkan game favoritnya. Namun, apakah laptop tak dapat dipakai untuk bermain game? Tentu saja dapat.

Cara yang paling sederhana untuk memilih laptop yang dapat diaplikasikan untuk bermain game yaitu memandang fitur kebutuhan hardware dari game yang akan diinstal. Biasanya, tiap-tiap game menyertakan keperluan minimum hardware supaya dapat melaksanakan game hal yang demikian dengan baik. Dari keperluan minimum itulah, kita dapat memilih notebook untuk bermain game.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Mengingat untuk mengupgrade notebook tidak semudah dengan (komputer) desktop, Anda semestinya lebih hati-hati ketika memilihnya. Sebab, jikalau ada game terkini yang membutuhkan bagian hardware yang lebih tinggi, Anda tak patut selalu meng-upgradenya. Tentu saja, bagi Anda yang mempunyai budget yang tinggi, dapat seketika membeli komputer jinjing dengan spesifikasi hardware yang paling tinggi. Namun, bila budget Anda pas-pasan, pilihannya mungkin dengan mencari game yang layak dengan spesifikasi hardware notebook Anda.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Karakteristik laptop untuk bermain game sebagai berikut:

1. Desain simpel
Sekiranya Anda suka game yang menantang adrenalin, tentu laptopnya patut memiliki desain yang amat kuat. Kadang, kita tidak sadar menekan tombol keyboard terlalu keras di ketika akan kalah. Namun, seandainya Anda cuma suka game yang pasif, seperti Championship Manager, Football Manager, atau game puzzle, tak perlu memerlukan design yang terlalu kuat. Sebab, jarang sekali dikala bermain game ini hingga memukul-mukul keyboard, malahan wajib membanting mouse.

2. Konektivitas lengkap
Seandainya Anda suka game online, tentu saja butuh alat koneksi yang betul-betul bagus untuk mendapatkan kualitas gambar yang baik. Kecuali fitur standar, seperti LAN card, slot USB, atau Wi-fi, Anda juga membutuhkan koneksi dunia maya yang amat tinggi. Anda dapat saja membeli modem dan berlangganan koneksi dunia maya 3G atau teknologi di atasnya.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

3. Berat
notebook untuk game lebih pantas sebagai substitusi desktop. Karena, lazimnya laptop untuk game, jarang dibawa ke luar rumah. Apalagi seandainya dipakai untuk game online dengan koneksi internet kabel, tentu akan lebih sering kali berada di rumah.

4. Fitur hiburan lengkap
laptop untuk game pasti memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. Dengan demikian, sangat mensupport untuk fitur hiburan. Dengan kualitas memory dan grafis yang tinggi, kita bisa menikmati musik dan film dengan kwalitas resolusi yang tinggi dan suara yang menggelegar. Disokong dengan layar monitor yang lebih lebar, membuat kita nyaman ketika nonton film.

5. Baterai tidak tahan lama
Sebab memakan memory dan grafis yang betul-betul tinggi, daya bendung baterai jauh lebih rendah dari fitur yang diberikan. Meskipun pada fitur hardwarenya sanggup bertahan lebih dari 7,5 jam, jika kerap dipakai untuk main game, baterai notebook mampu bertahan 3-4 jam telah lumayan bagus.

6. Sistem operasi
Metode operasi yang diaplikasikan tentu amat terbatas. Kebanyakan, software game menerapkan metode operasi Windows XP atau Vista. Sebab harganya lebih mahal dari notebook biasa, notebook jenis ini telah dilengkapi dengan sistem operasi yang menunjang kebanyakan game. Jadi, Anda membeli notebook telah satu paket dengan cara operasinya.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Jinjing Untuk Desain Grafis
Bagi yang menyukai dengan desain grafis, tentu akan memilih notebook dengan kecepatan daya ingat dan resolusi warna yang cukup tinggi. Anda bisa dengan gampang mendapatkannya di pasaran. Dengan memori minimal 1 GB, Anda telah nyaman untuk berkreasi dengan software desain grafis yang Anda miliki. Karakteristik laptop untuk program desain grafis sebagai berikut:

1. Desain kuat
Dikala Anda sedang membuat atau memanipulasi gambar, mungkin jarang sekali menggunakan keyboard. Anda akan lebih banyak mengaplikasikan mouse atau perangkat tambahan, seperti light pen.

2. Konektivitas lengkap
Untuk menambah acuan, Anda dapat mencarinya di internet. Tapi, karena file gambar memerlukan kecepatan koneksi yang cukup tinggi, tentu saja Anda harus memilih fitur koneksi yang memadai. Dengan tambahan modem 3G, tentu akan membikin Anda nyaman ketika mencari gambar atau gambaran di dunia maya. Wajib diingat pula, gunakanlah koneksi time base (dihitung berdasarkan waktu). Sebab, kita akan susah mengontrol kapasitas gambar yang kita buka. Dengan koneksi volume base (dihitung menurut kapasitas data), tarif yang kita keluarkan dapat membengkak sekiranya gambar yang kita buka/download sungguh-sungguh besar.

3. Ringan
Kadang, kita juga butuh suasana baru untuk mencari pandangan baru-inspirasi yang segar. Dengan mengunjungi daerah-tempat tertentu, kita dapat memiliki pandangan baru untuk mewujudkan sebuah desain yang menarik. Untuk itu, carilah komputer jinjing yang ringan, sehingga bisa kita bawa ke mana-mana dengan nyaman.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

4. Fitur hiburan komplit
Dengan ukuran ingatan dan grafis yang tinggi, laptop untuk desain grafis pasti dapat digunakan untuk menonton film bentuk DVD dan mendengarkan musik. Anda juga bisa memilih kualitas speaker yang lebih bagus untuk dapat merasakan suara musik atau film yang Anda tonton.

5. Baterai bendung lama
Pilihlah baterai yang sanggup bertahan lebih dari dua jam, karena profesi Anda membutuhkan waktu yang lama. Apabila lerlalu kerap kali mengisi ulang baterai, bisa mengakibatkan baterai tidak awet atau kencang rusak.

6. Sistem operasi
Sebelum menginstal metode operasi, pastikan software yang Anda pakai untuk membikin desain bisa diinstal di cara operasi hal yang demikian. Biasanya, software desain grafis amat bagus sekiranya diinstal di Mac OS (MacBook). Namun, bila budget Anda terbatas, Anda juga bisa mengaplikasikan OS Windows.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Notebook untuk Kecil
Sesuai dengan perkembangan zaman, anak-anak sudah mulai akrab dengan komputer maupun laptop sejak umur lebih dini. Sebagai sarana penyokong belajar, kita bisa membelikan buah hati sebuah laptop. Tentu saja cukup dengan fitur yang simpel, sebab si kecil masih memiliki keterbatasan ketika memakainya. Cukup dengan memiliki fitur untuk mengolah gambar/foto, game-game kecil, dan software pemutar video atau musik. Ketika ini, banyak sekali laptop imut yang dapat dipakai oleh buah hati-anak. Dengan desain yang unik dan beragam warna, membuat anak mudah untuk menyukainya.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Karakteristik laptop untuk si kecil adalah sebagai berikut:

1. Desain kecil dan simpel
Disesuaikan dengan peruntukannya, desain notebook ragam ini selain kecil, simpel, juga ringan. Karena bila terlalu berat dan ribet, si kecil-anak tak demikian itu tertarik menerapkannya. Apalagi dikala telah menyukai, komputer jinjing pasti dibawa ke mana-mana.

2. Konektivitas secukupnya
Jinjing untuk si kecil tak terlalu membutuhkan media koneksi yang lengkap. Laptop imut yang ada saat ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi, LAN Card, atau USB. Jikalau suatu saat memerlukan koneksi internet, dapat memanfaatkan fitur tersebut.

3. Ringan
Sebab untuk si kecil-buah hati, tentu saja sepatutnya ringan supaya bisa lebih gampang diangkat sekiranya berpindah tempat.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

4. Fitur hiburan kurang komplit
Jinjing imut lazimnya mempunyai fitur hiburan yang terbatas. Tapi, bukan berarti tak bisa memainkan file-file musik ataupun video.

5. Baterai tak lama
Biasanya, notebook kecil memiliki energi tahan baterai sekitar 1,5 -2 jam. Cara ini disebabkan ukuran yang laptop yang amat terbatas, sehingga jumlah sel baterainya malah lebih sedikit.

6. Metode operasi
Sistem operasi yang digunakan, lazimnya telah terintegrasi dengan notebooknya. Jadi, kita tidak perlu lagi menginstal metode operasi. Pada merek tertentu, kita juga dapat memilih cara operasi sesuai kemauan sendiri, yang disesuaikan dengan kapasitas memory dan prosesor.

Cara Memilih Personal Komputer Untuk Ngantor

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *